Menu

hahihu

Jual Telur ayam Onlie

Kumpulan motivasi


Banyak orang yang mendefenisikan mindset dengan pengertian yang berbeda-beda
Menurut Adi W. Gunawan dalam bukunya yang berjudul The Secret of Mindset, Mindset terdiri daru dua buah kata, yaitu Mind dan Set. Arti dari kedua kata itu adalah:
·         Mind adalah pemikiran, atau bisa disebut sebagai sumber kesadaran yang dapat menghasilkan pikiran, ide, perasaan, dan persepsi, dan dapat menyimpan memori dan pengetahuan.
·         Menurut Adi W. Gunawan, dalam bukunya Set adalah keadaan utuh atau mendahulukan peningkatan kemampuan dalam suatu kegiatan

Jadi, bisa dibilang Mindset adalah sekumpulan kepercayaan dan cara berpikir yang dapat menentukan pandangan, perilaku, sikap, dan juga masa depan seseorang. Mindset pada setiap orang tentulah berbeda-beda, tergantung dari sifat bawaan yang dimiliki, didikan keluarga, didikan formal, dan juga lingkungan tinggal dan bersosialisasi. Mindset tentu saja mengatur sikap yang dimiliki seseorang untuk menentukan respons dan pandangan terhadap sebuah situasi.
Bisa dibilang juga kalau Mindset adalah cara berpikir dan kepercayaan seseorang yang mempengaruhi setiap sikap dan perilaku seseorang yang pada akhirnya menentukan masa depan dan level keberhasilan hidup seseorang. Begitulah pengertian tentang mindset menurut pandangan Adi. W Gunawan dalam bukunya. Apakah anda mempunyai pandangan yang berbeda tentang mindset? Apakah anda memiliki mindset versi anda sendiri?
Banyak sekali yang dapat memperanguhi terbentuknya mindset, seperti pendidikan dan juga pengalaman. Lalu, apakah mindset itu penting? Tentu saja. Tanpa adanya mindset, kita tidak dapat menentukan jalan hidup dan sikap kita untuk berbagai situasi kedepan.
Berikut ini adalah 3 contoh mindset dari banyaknya mindset yang dimiliki oleh manusia.
1.       Mindset Karyawan
Mindset yang paling sering ditemui dikebanyakan orang adalah mindset seornagkaryawan. Sebelum menjelaskan mindset karyawan itu apa, ada baiknya anda mengerti terlebih dahulu tentang pengertian dan tugas seorang karyawan. Karyawan bertanggung jawab kepada perusahaan tempatnya berkerja dan atasannya karena dia hanyalah seseorang yang bekerja untuk orang lain. Nah, mindset karyawan sering ditemukan di diri orang-orang yang hanya mengikuti perintah. Banyak yang beranggapan bahwa orang dengan mindset jenis ini tidak akan mampu merubah hidupnya.
2.       Mindset Manager
Manager adalah seseorang yang memiliki tanggung jawab dalam memimpin anak buah atau karyawan dan bertanggung jawab juga terhadadap atasan, seperti halnya di perusahaan. Ada beberapa orang yang termasuk dalam mindset jenis ini. Dibandingkan dengan mindset seorang karyawan, mindset jenis ini sudah lebih maju dibanding diatasnya. Dalam mindset manager, sudah tertanam motivasi dan inovasi. Akan tetapi, sama halnya mindset karyawan, mindset manager juga tidak dapat berpikir out-of-the-box, yang artinya hanya berpikir untuk memajukan tempat dia berkerja.
3.       Mindset Pebisnis
Mindset jenis ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang berani untuk berpikir beda dan mempunyai cara sendiri untuk mencapai apa yang diinginkan. Layaknya seorang pebisnis, orang dengan mindset pebisnis memiliki motivasi, inovasi, jiwa kepemimpinan.
Namun, belum tentu seseorang dengan jabatan karyawan memiliki mindset karyawan. Seperti yang sudah dijelaskan, mindset setiap orang berbeda-beda sesuai dengan pengalaman, pendidikan, dan lingkungannya. Jadi, seperti apakah mindset yang anda punya? Apakah anda termasuk dari ketiga jenis mindset diatas?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top